BaubauPolitik

Tampil-Manis dan HYG-Ahmad saling Klaim Kemenangan

Dengarkan

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Pada perhitungan suara cepat, pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau Periode 2018-2024, dua pasangan calon yakni AS Tamrin-Monianse (Tampil Manis) dan Yusran Fahim-Ahmad Arfa (HYF-Ahmad), saling klaim kemenangan. Kubu HYF-Ahmad menang 29,08 persen dan pasangan​ Tampil Manis 28,95 persen.
Calon Wali Kota Baubau, Yusran mengatakan, dari hasil real count atau data sampel yang digunakan pasangan calon HYF-Ahmad memenangkan Pilwali dengan persentase 29,08 persen. Unggul beberapa persen dari pasangan Tampil Manis.
“Data ini merupakan data real yang masuk dalam internal pasangan nomor 4,” katanya saat ditemui di posko pemenangan (27/6/18).
Yusran menerangkan, keunggulan yang diperolehnya, merupakan kemenangan masyarakat Kota Baubau. Dimana masyarakat saat ini menginginkan perubahan di Kota naga.
“Saya beserta seluruh tim HYF-Ahmad, berterimakasih​ kasih kepada seluruh masyarakat Kota Baubau, dan insyahallah kami akan bekerja lebih baik untuk kota ini,” tegasnya.
Di tempat terpisah, ketua tim pemenangan pasangan calon Tampil Manis, H Zahri mengklaim, keunggulan nomor urut dua sebesar 31 persen. Sedangkan nomor urut empat hanya sebesar 27 persen saja.
“Dari yang telah masuk itu, 66,6 persen dan kami unggul dari nomor urut 4 sebanyak 206 suara, dan ini akan semakin bertambah karena masih menunggu data yang masuk,” katanya saat dikonfirmasi.
Reporter: Safrin
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button