oleh

Takut Kapal Karam, KM Mirama Tujuan Baubau-Wakatobi Berlabuh di Buton

-Buton, Peristiwa-177 views

BUTON, DETIKSULTRA.COM – Kapal penumpang tujuan Baubau-Wakatobi, KM Mirama, yang berangkat dari pelabuhan Baubau pada Sabtu (9/6/2018) pukul 12.00 Wita, terpaksa berlabuh di pelabuhan Banabungi Kabupaten Buton. Hal tersebut disebabkan surutnya air laut, yang dikhawatirkan dapat menyebabkan kapal karam di sekitaran laut Wakatobi.
Kapten Kapal, La Meni mengatakan, berlabuhnya kapal di pelabuhan Banabungi bukan disebabkan angin kencang atau gelombang tinggi. Namun dikawatirkan kapal akan karam ketika tiba di Wakatobi pukul 23.00 Wita.
“Kalau kita paksakan dengan kondisi air surut, maka dapat dipastikan kita akan karam, jadi saya ambil kesimpulan untuk berlabuh di Buton dulu,” katanya saat ditemui di atas kapal KM Mirama (10/6/18).
La Meni menjelaskan, kapal bertolak dari pelabuhan Baubau menuju Wakatobi pada pukul 12.00 Wita, dengan muatan sebanyak 204 orang penumpang. Tak hanya itu, kapal juga memuat beberapa barang dan kendaraan roda dua.
Hingga saat ini ketinggian ombak mencapai 1,5 meter dan kecepatan angin 9 kilo meter per jamnya. Hal tersebut tidak membahayakan pelayaran. Kapal akan diberangkatkan pada kembali pukul 02.00 Wita dan tiba di pelabuhan tujuan pada pukul 12.00 Wita.
“Kalau kita berangkat jam dua ini, maka tibanya siang dan air sudah pasang, sehingga aman untuk masuk di pelabuhan,” tutupnya.
Reporter: Safrin
Editor: Ann

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update