HukumKolaka

Sungai Sakuli Meluap, Puluhan Rumah Warga Terendam

Dengarkan

KOLAKA, DETIKSULTRA.COM – Hujan yang mengguyur Kolaka sejak malam, mengakibatkan puluhan rumah di Kelurahan Sakuli Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka terendam banjir setinggi satu meter, Sabtu (21/7/ 2018).
Warga yang tinggal di bantaran Sungai Sakuli, Kecamatan Latambaga dikejutkan dengan datangnya banjir secara tiba-tiba sejak pukul 05.00 Wita, akibat luapan sungai tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, karena warga setempat langsung lari untuk menyelamatkan diri ke tempat yang aman.
Menurut salah seorang warga Kelurahan Sakuli Rahman, hujan turun mulai Magrib.
“Sekitar jam lima subuh mertua saya teriak, banjir, saya langsung bangun ternyata air sudah masuk ke dalam rumah. Saya langsung lari untuk menyelamatkan anak serta istri saya ke jalan,ā€¯ungkapnya.
“Saya kembali lagi ke rumah untuk menyelamatkan barang-barang, namun air luapan sungai yang ada di belakang rumah makin tinggi. Sebagian barang saya terendam banjir seperti televisi, kasur, serta peralatan rumah tangga ikut terendam banjir,ā€¯jelasnya.
Hingga saat ini, banjir masih merendam rumah warga di lingkungan 5 Kelurahan Sakuli. Tim Basarnas Kolaka melakukan evakuasi seorang langsia bernama Waru (90) yang kondisinya sedang sakit. Hingga saat ini banjir masih merendam puluhan rumah warga di sekitar bantaran sugai Sakuli.
Reporter : Yus
Editor: Arlink

Baca Juga

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button