Pendidikan

Sultra Tuan Rumah Muktamar IMM ke-18

Dengarkan

SORONG, DETIKSULTRA.COM – Sidang Tanwir Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ke-27 yang digelar di Sorong, Papua Barat pada 12-15 Januari, menetapkan DPD IMM Sultra sebagai tuan rumah muktamar. Ketetapan ini disepakati oleh 16 DPD dari 28 DPD IMM yang hadir.
“Enam belas DPD IMM se-Indonesia telah sepakat dan menunjuk DPD IMM Sultra sebagai tuan rumah. Jadwal Muktamar akan dilaksanakan pada 01 s.d 06 Mei 2018.” ungkap Ketua Presidium sidang Tanwir, Iqbal, saat dihubungi melalui pesan whatsapp.
Tidak hanya itu, sebagian DPD lain juga mendukung Sultra melalui surat. Karena tidak sempat hadir saat sidang.
Sementara itu ketua DPD IMM Sultra Marsono menuturkan bahwa mereka siap untuk menjadi tuan rumah. “DPD IMM Sultra telah siap melaksanakan Muktamar IMM dan kami pun telah mempresentasekan kesiapan kami di hadapan 28 DPD IMM se-Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan adanya rekomendasi Gubernur Sultra, DPRD Provinsi Sultra, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sultra, Kapolda Sultra, Korem 143/HO, Amal Usaha Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Kendari dan Universitas Muhammadiyah Buton. Termasuk ortom-ortom muhammadiyah seperti Aisiyah Sultra, Nasyatul Aisiyah Sultra, Pemuda Muhammadiyah Sultra, Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sultra, serta tapak suci,” jelasnya.
Wakil Sekretaris KNPI Sultra ini juga menambahkan, Pemprov Sultra telah menganggarkan dana APBD untuk pelaksanakan kegiatan Muktamar IMM di Bulan Mei nanti.
Reporter: Yusuf Maronta
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button