Metro Kendari

Sosialisasikan Regulasi Event Kepada Pengurus, IMI Sultra Gelar Workshop Nasional

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA – Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra menggelar workshop nasional di salah satu hotel di Kendari, Sabtu (25/8/2018). Hal ini dilakukan untuk memberikan pemahaman terkait regulasi dalam sebuah event yang digelar koordinator wilayah di daerah.
“Supaya seluruh komunitas otomotif, dan klub-klub otomotif yang ada di Pengprov IMI Sultra bisa memahami regulasi-regulasi yang ada, sehingga pelaksanaan event dilakukan dengan regulasi yang telah ditetapkan IMI,” ujar Ketua IMI Sultra, Anton Timbang ditemui di sela-sela acara.
Peserta kegiatan ini berasal dari seluruh klub motor, klub otomotif, komunitas-komunitas baik roda dua maupun roda empat, dari Korwil IMI se-Sultra, dan pengurus Pengprov IMI.
Workshop nasional ini dilaksanakan, juga dalam rangka menghadapi Porprov Sultra yang akan digelar di Kolaka. Ada beberapa regulasi yang harus dipelajari dan dipahami, sehingga pelaksanaannya nanti berjalan dengan baik.
“Kita sudah lolos di PON. Di PON ini ada beberapa cabor yang sudah ditentukan, seperti balap motor, grasstrack, slalom. Nah aturan mengenai cabor-cabor itulah yang disosialisasikan, misalnya batas umur dan lainnya. Makanya kita sharing dengan PP IMI, agar aturan itu bisa diterapkan di Porprov Kolaka,” tandasnya.
Anton Timbang berharap, workshop nasional ini bisa dimanfaatkan oleh anggota atau pengurus untuk bertanya seluas-luasnya kepada pengurus IMI pusat.
“Workshop nasional IMI Sultra ini termasuk gelaran workshop perdana yang dilakukan di Indonesia. Hal ini sengaja kami inisiasi, karena dilatarbelakangi adanya ketidakpahaman dan selisih pengetahuan soal regulasi apa yang sudah ditetapkan oleh PP IMI dan apa yang dialami di lapangan,” tutupnya.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button