Metro KendariPolitik

Songsong Pemilu Serentak, KPU Sultra Gelar Pagelaran Seni Budaya

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – KPU Sultra dan KPU Kota Kendari, malam ini, Sabtu, (21/4/2018) menggelar Pagelaran Seni Budaya dalam rangka menyongsong satu tahun Pemilu serentak 2019.
Ketua KPU Sultra, Hidayatullah, yang membuka kegiatan mengatakan, pagelaran seni budaya yang digelar di Kota Kendari ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh KPU se-Indonesia dalam rangka satu tahun Pemilu serentak 2019.
“Kewajiban KPU untuk mensosialisasikan Pemilu serentak, sehingga KPU membuat momen pagelaran seni budaya terkait dengan Pemilu,” ungkap Hidayatullah dalam sambutannya, Sabtu malam (21/4/2018).
Selain itu, kata Hidayatullah, melalui kegiatan ini, KPU memperkenalkan kepada masyarakat, khususnya pada pemilih pemula nama-nama partai politik peserta Pemilu 2019 yang telah lolos verifikasi.
“Khusus kepada pemilih pemula, nanti pada saat datang ke TPS sebelum memilih, harus mengerti visi misi calon, dan rekam jejak calon, baik Pemilu 2018 maupun Pemilu 2019,” lanjutnya.
Di tempat yang sama, Ketua KPU Kota Kendari, Ade Suaerani, menuturkan, melalui gelaran seni budaya ini, KPU ingin mengingatkan kearifan lokal ini untuk lebih mempererat tali silaturahmi.
“Dengan Pemilu kami berharap, jangan lagi ada perpecahan. Kita harus bekerja sama dan berperan serta dalam Pemilu 2019,” kata Ade Suaerani.
Dalam acara tersebut, di tampilkan berbagai seni dan budaya. Selain itu, KPU Sultra dan KPU Kota Kendari menyediakan banyak doorprize menarik yang diberikan kepada pemenang lomba.
Reporter: Ahmad Sadikin
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button