oleh

Siap-Siap, Pendaftaran Anggota Bawaslu Sultra Dibuka Pekan Depan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Tim Seleksi (Timsel) Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai mempersiapkan tahapan pendaftaran. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 12-21 Februari.
Hal ini dikatakan Ketua Timsel Bawaslu Sultra Musyida Arifin. “Pendaftaran pada jam kerja, dari pukul 09.00 Wita sampai pukul 16.00 Wita di sekretariat Timsel Bawaslu Sultra,” terang Musyida Arifin.
Namun, lanjut Musyida Arifin, jika sampai batas yang ditentukan jumlah pendaftar belum sampai pada batas minimal maka jadwal pendaftaran akan diperpanjang.
Adapun tahapan awal yang harus dilalui para calon anggota Bawaslu dimulai dari, pendaftaran, kemudian penerimaan pendaftaran dan penilaian berkas.
“Jika memenuhi syarat akan langsung diundang melakukan tes tertulis dan dipaketkan dengan tes osikologi,” lanjutnya.
Kemudian, calon anggota Bawaslu yang dinyatakan lolos mengikuti rangkaian tes tertulis berbasis sistem Computer Assisted Tes (CAT) dan tes psikologi. Dilanjutkan dengan tes kesehatan dan tes wawancara.
“Dari tes kesehatan dan tes wawancara kita akan mengambil sepuluh nama yang akan diserahkan ke Bawaslu RI untuk mengikuti fit and proper test,” jelasnya melalui sambungan telpon, Selasa (6/2/2018).
Selain itu, Timsel Anggota Bawaslu Sultra sudah menyiapkan kebutuhan dokumen bagi calon yang ingin mendaftar. “Kita sudah siapkan semua dokumen dilink timsel dan itu bisa didownload,” katanya.
Perubahan komposisi anggota Bawaslu Sultra juga untuk tahun ini akan berubah. Sebelumnya tiga orang, sekarang akan ditambah menjadi lima komisioner.
Reporter: Ahmad Sadikin
Editor: Cuncun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update