oleh

Selang Satu Jam, Dua Tempat di Kendari Terbakar

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dua lokasi di Kota Kendari mengalami kebakaran, dalam waktu yang hanya berselang satu jam pada Minggu siang (8/7/2018).
Dua lokasi tersebut yakni sebuah rumah warga yang berada di Jalan Tanukila Kelurahan Tanukila Kecamatan Kadia dan sebuah toko handphone di pusat perbelanjaan Mall Mandonga Kota Kendari.
Rumah warga tersebut dilalap si jago merah, sekitar pukul 12.00 wita. Berdasarkan pantauan awak Detiksultra.com. kejadian tersebut sontak membuat panik warga sekitar dan berhamburan. Beberapa orang warga terlihat membantu memadamkan menggunakan peralatan seadanya.
Kurang dari setengah jam, dua unit mobil pemadam kebakaran akhirnya tiba di lokasi untuk memadamkan api. Sekitar satu jam damkar dibantu warga, baru berhasil menjinakkan api tersebut. Namun bangunan beserta barang-barang berharga sudah ludes.
“Sumber api dari belakang rumah, kita tadi bantu selamatkan barang-barangnya, tapi hanya kursi, karpet dan satu speaker aktif yang bisa kita ambil, karena angin kencang sekali, api cepat membesar,” ujar salah seorang warga, Haifun.
Diduga penyebab kebakaran akibat hubungan arus pendek yang langsung menyambar bangunan rumah permanen tersebut.

Mall Mandonga Terbakar
Salah satu lods toko handphone di Mall Mandonga ludes terbakar.

Sementara itu, sekitar satu jam kemudian, sebuah lods toko UGD Phone di Mall Mandonga Kendari ludes terbakar.
Toko ini menjual aksesoris handphone dan layanan jasa service handphone. Berdasarkan pantauan pewarta Detiksultra, di lokasi kejadian, seluruh barang dagangan dan peralatan milik UGD Phone tidak ada yang bisa diselamatkan. Karena toko dalam keadaan tertutup.
Security Mall Mandonga Faisal menuturkan, untuk memadamkan api, mereka menggunakan dua tabung apar dan ditambah air. Kebakaran diduga akibat arus pendek listrik.
“Panik tadi semua, banyak yang bantu keluarkan jualannya, terutama para penjual handphone, alhamdulilah bisa kita padamkan,” katanya.
Satu unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Namun, damkar tampak terlambat, karena api sudah berhasil dipadamkan oleh penjaga toko lain disebelahnya.
UGD Phone berada di lantai 1 Blok G Mal Mandonga tepat di depan gerbang pintu masuk. Sementara itu, kejadian ini membuat panik sejumlah pedagang handphone yang berada di blok G, lalu mereka berusaha mengeluarkan barang jualan, khawatir api cepat menyebar.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Fizi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update