Metro Kendari

Sejumlah Tokoh Politik di Sultra Ajak Masyarakat Perangi Hoax

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sebanyak empat puluh organisasi relawan Jokowi yang tergabung dalam ikatan jaringan relawan kerja (Ijaker) Jokowi – Amin Sultra, menggelar aksi seribu satu lilin pada Kamis malam (1/11/2018). Aksi tersebut dilakukan sebagai upaya memerangi hoax.

“Relawan yang hadir pada kegiatan ini merupakan relawan yang pro pada kemajuan bangsa, dalam hal untuk menyampaikan informasi yang benar. Makanya kami mengajak seluruh relawan bersatu melawan hoax,” ujar ketua panitia, Zarina La Sara.

Senada dengan itu, Sekretaris Tim Kampanye Daerah Sultra Hugua, menarasikan seribu satu cahaya lilin yang memberikan penerangan seluruh alam. Mencoba menyalakan lilin, berarti mencoba menyalakan cahaya-cahaya nur yang akan disebarkan ke seluruh Indonesia.

“Mari kita kedepankan keteladanan, bukan memproduksi informasi hoax yang akan mengancurkan masyarakatnya. Kita ajak para pemimpin kita kedepankan informasi yang benar, apalagi dalam situasi kampanye saat ini,” tegas Hugua.

Aksi Seribu Lilin Perangi Hoax

Selain itu, Calon DPR RI Dapil Sultra, Fajar BS Lasse mengungkapkan, lilin itu bermakna cahaya terang yang hadir di tengan-tengah kegelapan untuk menebarkan kabar baik di sekitar kita.

“Lilin sebagai wujud nyata, terang lilin melawan hoax. Mari kita bersatu, bergandengan tangan, untuk melawan berita hoax. Jadilah generasi yang mau menebar kabar baik. Rajinlah membaca, bertanya, agar bisa menyampaikan kabar baik,” cetusnya.

BACA JUGA:
>   Vonis ADP dan Asrun, Bariun: Putusan Hakim Sudah Sepadan
>   Polisi Diduga Bekingi Pertambangan Ilegal di Konut
>   Hasid Pedansa: APK Caleg Tak Perlu Pasang Visi Misi
>   Pelantikan Wali Kota Kendari Tunggu Upaya Hukum ADP

Pria yang kerap disapa Falas ini menegaskan, ujaran kebencian akan menghancurkan persatuan dan kesatuan bangsa. Maka bagi generasi milenial, croscheck dulu kebenaran informasi sebelum disebar.

Ketua DPD Pospera Sultra Hartono menyampaikan, masih saja ada kampanye berbau hoax. Narasi di dalam hoax itu tidak mencerminkan bangsa yang berkeadaban dan bangsa yang akan maju.

Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button