HeadlineMetro KendariPolitik

Sejak Dibuka, 58 Orang Telah Mendaftar Calon DPD

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sejak dibuka 26 Maret lalu, pengambilan akun Sistem Informasi Perseorangan Peserta Pemilu (SIPPP) bagi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), tercatat sudah 58 nama yang telah terdaftar di help desk KPU Sultra.
“Sejauh ini sampai Rabu 11 April, sudah ada 58 bakal calon anggota DPD yang mengambil user id sebagai prasyarat untuk pencalonan,” ungkap Kasubag Hukum KPU Sultra, Taufik, Rabu (11/4/2018).
Taufik melanjutkan, batas pengambilan user id bagi bakal calon anggota DPD RI, akan berakhir 21 April 2018. Jika telah melewati batas itu, maka secara otomatis sistem akan terkunci dengan sendirinya.
“Jika ingin mengambil user itu, harus ada surat mandat yang diberikan kepada LO yang ditanda tangani oleh bakal calon DPD,” lanjutnya.
Sementara untuk penyerahan dukungan, akan dimulai dari 22 sampai 26 April 2018.
“Jika ditemukan pemilih ganda dalam dukungan, akan dikenakan sanksi. Sanksinya, akan dilakukan penghapusan 50 pemilih,” imbuhnya.
Adapun 58 nama yang telah mengambil user id di help desk KPU Sultra, di antaranya adalah pejabat dan mantan pejabat di daerah ini yaitu:
Andi Musakkir Mustafa
A Yani Muluk
Muhammad Zainal Arifin
Sabaruddin Labamba
Ridwan Zakariah
La Ode Bariun
La Ode Rafiuddin
Rustam Silondae
Muhammad Ali Nur
Ruslimin Mahdi
Wa Ode Hamsina Bolu
La Ode Andi Pili
Fatmayani Harli Tombili
Rustam Petta Nyala
Masyhur Masie Abunawas
La Ode Asis
Yusran A. Silondae
Pin Mokke
Amirul Tamim
Reporter: Ahmad Sadikin
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button