EkobisMetro Kendari

Satu Truk Gas Elpiji 3 Kg Habis Diborong Warga

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Satu truk gas elpiji milik Pertamina Kendari, habis diborong warga dalam pasar murah ramadan di halaman aula manunggal Korem 143 UHO, Selasa (22/5/2018).
Sales Eksekutif Pertamina Kendari, Arnaldo Andika Putra menyatakan, satu truk gas berisi 560 tabung habis dalam beberapa jam saja di pasar murah.
Arnaldo memperkirakan, antusias warga membeli gas karena tingginya penggunaan elpiji untuk keperluan dapur selama bulan ramadan.
Rencananya, penjualan gas elpiji akan dilanjutkan dua hari ke depan dalam pasar murah di lokasi yang berbeda.
Harapannya, agar warga kurang mampu bisa menikmati gas dengan harga murah yakni Rp18.000 per tabung.
“Penjualan gas kita batasi hanya dua tabung per warga,” jelas Arnaldo.
Selama ramadan, Pertamina menambah pasokan sekitar 4 persen atau sekitar 3.200 tabung dari total pasokan elpiji di Sultra sebanyak 80 ribu tabung.
“Kita ada penambahan pasokan gas elpiji di bulan ramadan sekitar 4 persen dari kuota di Sultra atau sekitar 80 ribu tabung,” tambahnya.
Sementara itu, Murni, salah satu warga mengaku cukup terbantu dengan adanya Pertamina di pasar murah yang menjual elpiji dengan harga terjangkau.
“Kita cukup terbantu dengan penjualan gas elpiji di pasar murah ini. Harganyapun sama dengan harga di pangkalan,” tandasnya. (M4)
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button