HukumWakatobi

Satu Orang Jemaah Calon Haji Asal Wakatobi Meninggal di Makassar

Dengarkan

WAKATOBI,DETIKSULTRA.COM – kabar duka menimpa Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Wakatobi asal Kelurahan Patipelong, Kecamatan Tomia Timur, Kabupaten Wakatobi. Seorang jemaah bernama Wa Juna (53), meninggal di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sulawesi Selatan karena komplikasi.
Menurut Kepala Bagian Kesra Kabupaten Wakatobi, Sahibudin, sebelum diberangkatkan menuju embarkasi Makassar, almarhum sudah pernah mendapatkan perawatan di RSUD Wakatobi.
Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, almarhumah juga sempat dilarikan ke RS Wahidin Makasar guna mendapatkan perawatan, namun tidak tertolong lagi.
“Sekitar jam 05.30 Wita tadi pagi di RS Wahidin Makassar JCH kita asal Kecamatan Tomia Timur Wa Juna Binti La Tara Mehe meninggal dan Kami baru saja mendarat di Bandara Udara Haluoleo. Saat ini kami sedang menunggu pesawat Wings Air untuk memulangkan almarhumah ke Kabupaten Wakatobi,” katanya via telepon, Senin (6/8/2018).
Lanjutnya, dengan meninggalnya Wa Juna, secara otomatis jumlah jemaah calon haji asal Wakatobi berkurang dari total 93 orang menjadi 89 orang. Tiga orang lainnya yang batal berangkat adalah suami dari almarhumah Wa Juna yang menunda keberangkatannya tahun depan. Kemudian dua JCH lainnya saat akan berangkat ke Makassar, memutuskan untuk membatalkan keberangkatannya karena sakit.
“Rombongan JCH lainnya sudah tiba di Jeddah, kemarin siang sekitar pukul 14.00 waktu setempat,” ungkapnya.
Reporter: Ema
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button