Metro Kendari

Sambut HUT RI ke-73, PT VDNI Gelar Upacara di Halaman Kantor

Dengarkan

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Menyambut peringatan HUT RI ke-73 jajaran direksi dan karyawan PT Virtue Dragon Nickel Industry menggelar upacara bendera di halaman kantor PT VDNI, Jumat (17/8/2018).
Upacara bendera tersebut tidak hanya diikuti oleh karyawan yang berwarga negara Indonesia, melainkan melibatkan pula sebagian Tenaga Kerja Asing (TKA) yang berasal dari Tiongkok. Sebanyak 37 siswa dan siswi dari SMA Swasta Kendari dilibatkan sebagai paskibraka yang menaikkan dan akan menurunkan bendera merah putih.
GM PT VDNI, Rudi Rusmadi yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam sambutannya menuturkan jika pelaksanaan upacara yang dilakukan hari itu sebagai bentuk komitmen perusahaan kepada negara ini.
“kehadiran kami di Kecamatan Morosi ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari bangsa ini, perayaan kemerdakaan yang kita lakukan hari ini juga untuk mengenang jasa para pahlawan yang sudah berjuang untuk merebut kemerdekaan dan bisa dirasakan masyarakat saat ini,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa dengan adanya PT VDNI saat ini juga terus membantu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar. Hal tersebut dibuktikan dengan penerimaan karyawan lokal di sekitar Morosi yang jumlahnya sangat besar.
Tidak hanya itu, keseriusan PT VDNI untuk terus membangun negeri ini dibuktikan dengan mengirim sebanyak 80 tenaga kerja lokal untuk belajar di Cina dalam bidang peleburan logam dan pembangkit listrik.
“Mudah-mudahan setelah mereka pulang dari belajar, mereka sudah bisa mengimplementasikan ilmu yang mereka dapat, sehingga kita juga sudah punya tenaga ahli sendiri,” harapnya.
Pada akhir sambutannya, ia berharap dengan kemerdekaan yang telah diraih Indonesia juga dapat seiring dengan pembangunan dan kesejahteraan dalam segala aspek.

Reporter: Ilmi
Editor: Fizi

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button