KolakaPolitik

Safei-Jayadin Menang Dalam Penghitungan Suara Pilkada Kolaka

Dengarkan

KOLAKA, DETIKSULTRA.COM – Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kolaka, Kamis (6/7/2018), menyebutkan, pasangan nomor urut 1 Ahmad Safei-Muhammad Jayadin yang berakronim (SMS Tetap BERJAYA) menang telat dengan memperoleh sebanyak 72.987 suara, mengalahkan rivalnya pasangan nomor urut 2, Asmani Arif-Syahrul Beddu dengan perolehan suara sah 43.161 suara.
Pasangan Ahmad Safei-Muhammad Jayadin unggul di 12 Kecamatan se Kabupaten Kolaka, yaitu, Kecamatan Iwoimendaa, Wolo, Samaturu, Latambaga, Kolaka, Wundulako, Baula, Pomalaa, Polinggona, Tanggetada, Watubangga serta Kecamatan Toari.
Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara yang berlangsung disalah satu hotel di Kolaka ini, dimulai pukul 19.00 Wita dan berakhir pada pukul 00.30 Wita, dalam kondisi lancar dan aman.
Mengantisipasi timbulnya gangguan selama proses rekapitulasi, rapat pleno ini mendapat pengawalan ketat personil gabungan dari TNI dan Polri, sebanyak 440 orang.
Sebelumnya, Bupati Kolaka Ahmad Safei, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam proses demokrasi yang mengantarkan dirinya bersama wakilnya, Muhammad Jayadin untuk kembali memimpin Kabupaten Kolaka.
“Hari ini, seluruh kegiatan poltik sudah selesai. Mari sama-sama membangun kabupaten Kolaka dengan memelihara kedamaian. Mari kita bersatu padu membangun kabupaten Kolaka agar ke depan lebih baik lagi, ” katanya, usai perhitungan cepat beberapa waktu lalu.
Reporter : Yus
Editor: Arlink

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button