HukumKolaka

Rumah Warga Roboh Akibat Banjir, Dinas PKP Kolaka Turun Tangan

Dengarkan

KOLAKA, DETIKSULTRA.COM – Banjir yang menerjang Kelurahan Sakuli, Kolaka, Sabtu lalu mengakibatkan satu rumah warga hancur. Dinas Pemukiman dan Kawasan Perumahan (PKP) Kolaka pun tampak turun ke lapangan.
Kepala Dinas PKP Kolaka, Abbas berjanji, akan membantu korban banjir, khususnya satu rumah yang kondisinya paling parah.
“Dari data yang kami pantau di lapangan pasca banjir, kami melihat ada satu rumah yang kondisinya rusak parah dan hampir roboh. Seluruh barang elektronik, dinding rumah, serta perabotan rumah tangga habis diterjang banjir. Melihat kondisi tersebut, insyallah kami akan memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp10 juta untuk perbaikan rumahnya. Dengan catatan harus pindah​ dari pinggir bantaran sungai.
Nurlela, korban yang rumahnya diterjang banjir menjelaskan, saat musibah terjadi, ia bersama keluarganya sedang berada di luar kota.
“Saya ditelfon sama keluarga bahwa rumah saya sudah hancur akibat banjir pada pukul 05.00 Wita,” ujarnya.
Melihat curah hujan di Kolaka masih intens, Pemerintah Kabupaten Kolaka mengimbau kepada seluruh warga, terutama yang tinggal di bantaran sungai, agar tetap waspada. Karena tidak menutup kemungkinan banjir kembali terjadi.
Reporter: Yus
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button