EkobisMetro Kendari

Rumah Aspirasi Fokuskan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA. COM – Korban banjir terus mendapat perhatian dari berbagai lembaga penyalur bantuan sosial. Tak ketinggalan, lembaga Rumah Aspirasi Sultra turut membantu para korban banjir.
Ketua Rumah Aspirasi Sultra, Supyan Hadi, mengatakan, titik fokus penyaluran bantuan sosial akan ditingkatkan terhadap korban banjir. Mengingat beberapa titik lokasi di Sultra sering terjadi banjir.
“Musibah banjir yang terjadi akhir-akhir ini menjadi sasaran utama kita untuk memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian kita dan ini akan berjalan terus,” ujarnya, Kamis (12/7/2018).
Lebih lanjut ia menjelaskan, sebelumnya Rumah Aspirasi Sultra sudah pernah memberikan 1.000 paket sembako kepada korban banjir. Selain itu, menjelang ramadhan dan menjelang idul fitri, Rumah Aspirasi Sultra juga membagikan 1.000 paket sembako gratis kepada masyarakat.
“Kami akan kembali menyalurkan bantuan sembako sekitar ratusan paket di beberapa titik lokasi banjir. Tertundanya karena ada beberapa lokasi yang sulit untuk ditempuh,” katanya.
Ketua Ikatan Alumni Dakwa Ushuluddin IAIN Sultra ini juga mengungkapkan, pemberian bantuan sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan ini sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Menurutnya, pemberian bantuan tersebut bukan karena pencitraan atau bertepatan dengan musim politik.
“Kami sudah memulai bantuan ini jauh sebelum itu. Ini merupakan kerja sama kami dengan komisi IV DPR RI bersama pak Umar Arsal melalui Rumah Aspirasinya. Sebagai mitra harus berbanding lurus bersama-sama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bentuk pedulian kami kepada masyarakat,” tukasnya.
Reporter: Sunarto
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button