Wakatobi

RPJMD 2018, Sektor Pariwisata Jadi Program Unggulan

Dengarkan

WAKATOBI, DETIKSULTRA. COM – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi mengaku, jika Pemprov Sultra sedang menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023. Dalam penyusunan RPJMD, sektor pariwisata merupakan salah satu program unggulan.

“Dalam RPJMD itu, kita akan menjadikan pariwisata sebagai sektor unggulan di Sultra. Setiap Kabupaten kita dapat menempatkan pariwisata alam maupun budaya sebagai destinasi unggulan di setiap daerah,” ucapnya saat memberikan sambutan pembukaan Wakatobi Wave, Minggu (11/11/2018).

Menurutnya, sektor pariwisata, merupakan sektor yang menjanjikan yang dapat berdampak pada pendapatan masyarakat. Olehnya itu, Pemrov Sultra berharap agar setiap daerah memunculkan potensi wisata yang dimilikinya.

“Pemrov dan daerah harus bersinergi mengembangkan dan manfaatkan potensi wisata sehingga menjadi elemen penting setiap daerah,” pintahnya.

Dijelaskannya, Sultra memiliki wisata alam dan budaya yang melimpah. Olehnya itu,dibutuhkan kerja keras dan dedikasi yang tinggi untuk mengelola dan memanfaatkan potensi wisata tersebut.

“Kita harus meningkatkan sarana prasarana penunjang, promosi kuliner lokal dan penangkaran objek wisata, Sehingga dapat berdampak positif intensitas kunjungan wisatawan asing dan lokal,” ungkapnya.

Gubernur Sultra yang baru dilantik ini, berharap khususnya kepada Dinas Pariwisata dan masyarakat untuk menjaga kenyamanan dan keamanan setiap pengunjungnya.

“Berikan kenyamanan agar berkesan positif,”

Reporter: Sunarto
Editor: Sumarlin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button