Metro KendariPolitik

Ridwan BAE Pimpin Timses Jokowi-Maruf, Parpol Koalisi Rapat Perdana

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM-
Ketua DPD I Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra), Ir. Ridwan Bae resmi didaulat sebagai pemegang kendali sebagai ketua Tim Sukses (Timses) Joko Widodo-Ma’ruf Amin untuk wilayah Sultra melalui keputusan rapat dengan Partai Koalisi, Minggu(16/9/2018).
BACA JUGA: Ridwan Bae Pimpin Tim Pemenangan Jokowi-Maruf di Sultra
Kepada wartawan Ridwan Bae menyatakan, terpilihnya inidirinya sebagai ketua Timses sesuai instruksi pusat bahwa yang akan menjadi Ketua Timses di daerah seluruh Indonesia adalah partai yang memiliki banyak kursi di DPRD Provinsi.
Dari sembilan Partai koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf di Sultra, Golkar memiliki kursi terbanyak yakni 7 kursi DPRD, sehingga dengan sendirinya melekat sebagai Ketua Timses.
“Jadi memang intruksi pusat, bukan keinginan saya sendiri. Tapi sudah ada arahan pusat yang jadi ketua itu adalah pemilik kursi terbanyak,” ujar anggota DPR RI ini, usai rapat koalisi Parpol di Markas DPD I Golkar Jalan Abdullah Silondae.
Pada rapat koalisi Parpol perdana Minggu siang, langsung menyusun kepengurusan Timses Jokowi-Ma’ruf di Sultra yang diketuai oleh Ridwan Bae, Sekretaris dijabat Hugua dari PDIP, dan Bendahara adalah Hartawan Abidin dari Partai NasDem.
“Sekretaris itu Pak Hugua, yang pastinya sembilan partai koalisi itu telah masuk distruktur timses. Nanti tinggal dSK kan oleh pusat,” Ujarnya.
Sementara itu, Ketua DPW Perindo Sultra, Jaffray Bittikaka mengatakan, dengan terbentuknya Timses Jokowi-Ma’ruf di Sultra pihaknya bakal melakukan sinkronisasi kerja antara internal partai Perindo dengan Parpol koalisi lainnya hingga ke tingkat kabupaten/kota.
Sinkronisasi dilakukan supaya timses di bawah bekerja maksimal sesuai harapan parpol koalisi.
“Tentunya kita akan sinkronkan kerja-kerja kita dengan Parpol koalisi sampai di kabupaten/kota,” Ungkapnya.
Reporter: Dahlan
Editor: Fizi

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button