HeadlinePolitik

Ridwan Bae Nyatakan Pasangan "AMAN" Tidak Aman

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Jelang Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Pilgub Sultra) tahun 2018, pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) yang telah mendeklarasikan diri beberapa waktu lalu untuk maju dalam kontestasi politik pemilihan gubernur Sulawesi Tenggara tahun depan terancam tak diusung oleh Partai Golongan Karya (Golkar).
Pasalnya, pasangan dengan akronim AMAN tersebut tak mendapat restu dari dari 17 DPD II dan DPD I Golkar Sulawesi Tenggara.
Hal itu dibenarkan oleh Ketua DPD I Golkar Sulawesi Tenggara Ridwan Bae. Ia bahkan mengultimatum Ali Mazi, bahwa jika masih ingin didukung oleh partai Golkar maka harus mengganti Lukman Abunawas sebagai wakilnya.
“Ali Mazi harus mengganti wakil kalau masih mau didukung, jika tidak, besar peluang dia tak diusung partai golkar” tegas Ridwan saat dihubungi wartawan detiksultra.com via telepon seluler, rabu (6/12/17).
Politisi asal Kabupaten Muna itu beralasan, bahwa tidak diakuinya Lukman Abunawas sebagai pendamping Ali Mazi karena tidak pernah melakukan kompromi dan koordinasi, serta tidak sesuai mekanisme yang ada di partai Golkar.
“Alasannya, Ali Mazi tidak kompromi ke DPD dan tidak pernah mengusulkan Lukman Abunawas sesuai mekanisme”, tambahnya.
Namun, sampai saat ini, Ridwan Bae memastikan Ali Mazi tetap didukung oleh partai berlambang pohon beringin, sebagai bakal calon gubernur Sulawesi Tenggara tanpa wakil.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Zhafir

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button