KolakaPendidikan

Ribuan Guru Ikuti Porseni PGRI Kolaka

Dengarkan

KOLAKA, DETIKSULTRA.COM – Sebanyak 1400 guru se-Kabupaten Kolaka, mengikuti Pekan Olah Raga dan Seni. Kegiatan ini digelar di Kecamatan Wolo Kabupaten Kolaka tanggal 11 s.d 18 Maret 2018. Kegiatan ini mempertandingkan delapan cabang olah raga dan tujuh bidang seni.
Ketua PGRI Kabupaten Kolaka, Sal Amansyah mengatakan, agenda porseni ini merupakan agenda tahunan PGRI. Selain sebagai ajang pencarian bakat, kegiatan ini juga merupakan persiapan PGRI Kolaka dalam mengikuti iven porseni antar provinsi April mendatang.
“Pada dasarnya ini adalah agenda silaturahmi PGRI kabupaten. Selain itu iven ini juga menjadi persiapan untuk pelaksanaan porseni PGRI tingkat provinsi,” ungkapnya.
Untuk cabang olah raga, PGRI Kabupaten Kolaka telah menurunkan tim monitoring atau pemantau pemain, untuk dimasukkan dalam tim.
“Guna mendapatkan pemain potensial, kami terjunkan tim teleskoting untuk melihat potensi pemain yang dapat dipanggil untuk mewakil PGRI Kolaka pada porseni tingkat provinsi mendatang,” tuturnya.
Sementara itu, Ketua Tim Lomba Bidang Seni, Omi Puttu Lajuk mengungkapkan, dari tujuh lomba seni yang dipertandingkan, PGRI juga melakukan perekrutan peserta yang berbakat. Seperti di bidang seni paduan suara, tari, melukis dan penyanyi solo.
“Untuk seni suara yang kami nilai ada tiga kriteria, diantaranya kualitas vocal, teknik vocal dan penampilan peserta,” ungkapnya.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button