EkobisKolakaRamadhan

Ratusan Penumpang Terlantar di Pelabuhan Kolaka Selama 5 Jam

Dengarkan

KOLAKA, DETIKSULTRA.COM – Akibat minimnya jumlah kapal feri tujuan Kolaka-Bajoe, ratusan penumpang terlantar di pelabuhan Kolaka. Kapasitas kapal feri yang ada, tidak mencukupi untuk menampung seluruh calon penumpang yang membludak menjelang hari raya idul fitri.
Lima kapal feri yang berlayar dengan rute Kolaka-Bajoe Sulawesi Selatan, tak mampu untuk mengatasi lonjakan penumpang yang hendak mudik ke berbagai daerah di Sulawesi Selatan. Akibatnya, ratusan penumpang terlantar di dalam pelabuhan Kolaka. Akibat kelelahan, sebagian calon penumpang tidur di dalam dermaga penyebrangan, serta di dalam ruang tunggu penumpang.
Seorang penumpang, Risky, mengakatan, dia tiba di pelabuhan sejak pukul sembilan malam. Dan hingga pukul satu malam, dia belum juga diberangkatkan. Alasan yang dia terima dari pihak pelabuhan, jumlah kapal feri yang berangkat dari pelabuhan Kolaka menuju Bajoe, hanya dua trip saja.
“Jadi kita menunggu lagi feri yang masuk dari Bajoe menuju Kolaka. Tadi kami diinformasikan oleh petugas pelabuhan, bahwa kapal feri akan tiba di Kolaka sekitar pukul dua dinihari. Kami berharap pihak pelabuhan menambah jumlah kapal feri supaya penumpang berikutnya tidak terlantar di pelabuhan,” harapnya.
Koordinator wilayah (Korwil) Otoritas Penyeberangan Pelabuhan (OPP) Kabupaten Kolaka, Tahir, menjelaskan, armada kapal feri di Bajoe-Kolaka cuma tiga trip dari Bajoe. Sedangkan dari pelabuhan Kolaka dua trip. Jadi jumlah kapal hanya lima unit. Sebelumnya, kapal feri berjumlah tujuh kapal. namun dua kapal lainnya sedang masuk dok.
“Namun kami melakukan penambahan satu trip lagi, agar para penumpang yang hendak mudik bisa teratasi semuanya. Jadi sekarang, ada tiga kapal menuju Bajoe, tiga trip lagi menuju Kolaka. Insya allah semua penumpang akan terlayani,” jelasnya.
Reporter: Yus
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button