EkobisHukumKolaka

Ratusan Pemudik Berebutan Masuk ke Kapal Feri

Dengarkan

KOLAKA, DETIKSULTRA.COM – H-4 jelang Idul Fitri, ratusan pemudik terlihat memadati pelabuhan penyeberangan Feri Kolaka, (11/6/2018) sore. Penumpang yang akan menyeberang ke Sulawesi Selatan ini terlihat berebutan saat menaiki kapal untuk mencari tempat, seperti kursi dan kamar.
Selain ratusan penumpang yang hendak mudik dengan menggunakan kapal Feri, ratusan kendaraan roda dua juga terlihat memadati pelabuhan. Pengendara juga terlihat saling berebutan saat hendak masuk ke dalam kapal.
Seorang pengendara motor asal Kendari, Sumarti mengatakan, ia sengaja mengendarai motor untuk mudik tahun ini, dengan alasan lebih cepat sampai di kampung halamannya, di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.
Kepala ASDP Kolaka, Mursalin menjelaskan, hari ini ada tiga trip pemberangkatan kapal Feri, yaitu pukul​ 17.00, 20.00 dan 23.00.
Ia memperkirakan, puncak arus mudik terjadi sekitar H-3 Idul Fitri. “Kita tetap bersiap jika ada lonjakan yang terjadi esok. Kami akan berkoordinasi dengan pihak Otoritas Pelabuhan Penyebrangan (OPP) untuk menambah trip pemberangkatan kapal dari Kolaka menuju Bajoe, Sulawesi Selatan,” tukasnya.
Reporter: Yus
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button