oleh

Rajiun Tumada Sebut DPD PAN Muna Barat Tidak Pernah Dilibatkan Menangkan SURGA

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara tinggal menghitung bulan. Berbagai konsolidasi pun sudah dilakukan para calon, dan hampir seluruh Bupati di 17 kabupaten/kota se-Sultra menyatakan dukungannya kepada salah satu pasangan calon. Namun, beda halnya dengan Bupati Muna Barat Rajiun Tumada.
Rajiun Tumada memiliki pandangan yang berbeda dengan bupati-bupati lainnya. Ia lebih mengedepankan demokrasi dengan membiarkan masyarakat memilih dengan sendiri siapa yang akan dipilihnya.
“Biarkan masyarakat untuk menilai dan menentukan siapa yang terbaik dari beberapa calon. Jadi, semua kita serahkan pada rakyat untuk memilih. Itu baru bicara seorang bupati,” ungkap Rajiun Tumada saat ditemui di kediamannya Sabtu, (20/1/2018).
Namun sebagai kader Partai Amanat Nasional dan Ketua DPD PAN Muna Barat, Rajiun Tumada tidak menafikan tetap mendukung apa yang menjadi keputusan partai yang mengusung pasangan Asrun-Hugua.
“Bicara kepartaian kita tetap mendukung keputusan partai dan secara pribadi saya Asrun-Hugua,” kata Rajiun.
Namun Ketua DPD II PAN Muna Barat ini menyayangkan, tidak adanya koordinasi Asrun-Hugua dengan DPD, guna membahas strategi untuk memenangkan pasangan calon serta menunjang kepartaian itu sendiri.
“Kalau bicara kepartaian kita tetap patuh terhadap putusan partai. Namun para calon yang terlibat dari kader partai juga harus melibatkan DPD untuk didukkan bersama bagaimana strategi untuk memenangkan calon,” ujarnya.
Bahkan Rajiun Tumada menyebutkan sampai sekarang dirinya tidak pernah dipanggil untuk membahas persoalan gubernur. Dimana seharusnya para calon lebih banyak melakukan pertemuan.
“Sampai sekarang kami DPD tdk pernah dipanggil untuk membicarakan persoalan gubernur,” tukasnya.
Reporter: Ahmad Sadikin
Editor: Ann

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update