oleh

Quick Count JSI: AMAN Menang Telak, Asrun-Hugua Tumbang

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Paslon Cagub-Cawagub Sultra nomor urut satu, Ali Mazi-Lukman Abunawas melakukan perhitungan cepat dengan menggunakan lembaga survei Jaringan Suara Indonesia (JSI).
Lembaga survei ini mengambil data sampel sebanyak 300 TPS dari 4.909 total TPS di seluruh Sultra. Hasilnya, hingga pukul 17.15 wita dengan suara masuk 97,33 persen, AMAN menang telak dengan perolehan suara sebesar 44.04 persen, Asrun-Hugua 25,07 persen, Rusda-Sjafei sebanyak 30,88 persen.
“Dari angka 97,33 persen ini sudah mewakili 100 persen suara, kalaupun ada perubahan, paling nol koma persen. Artinya, kesimpulannya, pasangan AMAN menang pada Pilgub Sultra,” kata Manager Riset JSI, Adi Nugroho, saat menggelar konferensi pers Rabu sore (27/6/2018).
Dikatakannya, meskipun pasangan yang didukung oleh Partai Golkar, Nasdem, dan PBB ini menang versi hitungan cepat, namun masyarakat harus menunggu hasil resmi dari KPU.
Direktur JSI ini mengatakan, hasil hitungan cepat ini asli dari sampel TPS, beda halnya dengan hasil survei yang hanya menduga-duga.
“Margin error quick count ini kurang lebih satu persen, lebih akurat dibanding survei yang margin errornya 4 persen,” pungkasnya.
Dari 6 zona pengambilan data sampel, AMAN menang di 3 zona.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Rani

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update