HukumMetro KendariPolitik

Putra Asrun Gantikan Ayahnya Jabat Ketua DPD PAN Kota Kendari

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) untuk memilih ketua DPD PAN empat kabupaten/kota yakni Kota Kendari, Muna Barat, Wakatobi dan Buton, digelar di salah satu hotel di Kota Kendari, Sabtu sore (31/3/2018). Musdalub akhirnya menetapkan Asrizal Pratama Putra sebagai Ketua DPD PAN Kota Kendari, menggantikan ayahnya sendiri, Asrun.
Asrizal merupakan putra sulung Asrun, yang juga adalah anggota DPRD Kota Kendari. Dia terpilih secara aklamasi. Sementara jabatan wakil ketua, diberikan kepada Kisra J. Batarai, dan Syamsuddin Rahim tetap menjabat sekretaris, sedangkan jabatan bendahara diberikan kepada Alhabsi Tombili.
Asrizal Pratama Putra menggantikan Asrun sebagai Ketua DPD PAN Kota Kendari, karena Cagub Sultra nomor urut 2 tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.
Selain itu, Musdalub juga menetapkan Laode Koso sebagai Ketua DPD PAN Muna Barat. La Ode Koso juga terpilih secara aklamasi setelah sebelumnya diangkat sebagai Plt. Ketua DPD PAN Muna Barat menggantikan Rajiun Tumada yang mengundurkan diri. Sekretarisnya Namsir, dan bendahara Sulasti Aisyah.
Untuk Ketua DPD PAN Wakatobi, secara aklamasi mengangangkat Suwandi Andi. Dia mengambil alih posisi Ketua DPD PAN Sebelumnya, Arhawi yang juga mengundurkan diri.
Beda halnya dengan 3 kabupaten/kota tersebut yang memilih ketua secara aklamasi dengan mulus, pemilihan Ketua DPD PAN Buton diwarnai aksi debat antara Plt Ketua DPD Laode Rafiun dengan wakilnya Waode Hasniar. Waode Hasniar tidak menyetujui mekanisme aklamasi untuk memilih Laode Rafiun sebagai ketua.
Pada akhirnya, Ketua DPW PAN mengambil alih pemilihan dengan langsung mengangkat Laode Rafiun sebagai Ketua DPD PAN Buton dan Waode Hasniar sebagai ketua harian. Hal itu langsung disepakati seluruh kader yang hadir termasuk para ketua DPC se-Kabupaten Buton.
Pergantian Ketua PAN Buton dilakukan karena Ketua DPD sebelumnya, La Bakri, juga mengundurkan diri.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button