Metro Kendari

PTSI Jadikan Wali Kota Cup Ajang Seleksi

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-13 di Kolaka Utara 2018 mendatang, Koni Kota Kendari mulai melakukan persiapan beberapa cabang olahraga (Cabor). Salah satunya untuk Cabor sepak takraw, dengan menggelar seleksi pada kejuaraan Wali Kota Cup pada minggu (17/12/17).
Bidang Pembinaan dan Prestasi Koni Kota Kendari Heriansyah mengungkapkan, persiapan Cabor sepak takraw menghadapi porprov 2018, yakni dengan menyiapkan 29 atlit, yang nantinya para akan mengikuti seleksi untuk memperkuat Cabor sepak takraw.
“Wali Kota cup ini diikuti sebanyak 29 atlit yang terdiri atas 15 putra dan 14 atlit putri. Kejuaraan ini hanya memperlombakan satu nomor yakni nomor beregu,” ungkapnya.
Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PTSI) Kota Kendari La Ode Ali Akbar mengungkapkan, setelah kejuaraan ini PTSI Kota Kendari akan memangkas beberapa atlit hasil seleksi. Berdasarkan kriteria penilaian meliputi teknik bermain, mengukur kemampuan fisik, dan keterampilan masing-masing atlit.
“Dari 29 atlit ini nantinya PTSI akan membawa 24 atlit pada Porprov. Rencananya pada bulan Maret mendatang atlit sepak takraw Kota Kendari sudah mulai melakukan pemusatan latihan non kampus, untuk menyatukan kemampuan dan latihan secara kontinyu,” tutupnya.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button