Kolaka

PT. ANTAM Tbk UBPN Sultra Bantu Sumur Bor Untuk Warga Pomalaa

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – PT. ANTAM Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra membantu pengadaan sumur bor untuk warga Desa Oko-oko dan Desa Tambea Kecamatan Pomalaa Kabupaten Kolaka.

Sebanyak 6 titik sumur bor dibuat, di dua desa tersebut, 4 unit di Desa Oko-oko dan 2 unit di Desa Tambea.

Program ini merupakan komitmen PT. ANTAM dengan warga di dua desa itu, yang disepakati dalam musyawarah perencanaan CSR ANTAM tahun 2018.

VP HC and CSR PT. ANTAM Tbk, Kamsi, mengatakan, program ini sejalan dengan program CSR ANTAM yang sudah tertuang dalam master plan CSR ANTAM. Program ini juga mendukung tujuan SDGs (tujuan pembangunan keberlanjutan) Air bersih yaitu tujuan keenam, menjamin ketersediaan air bersih.

“Program air bersih/sumur bor ini juga merupakan program Nawa Cita dari Presiden RI, Joko Widodo, Dalam rangka memenuhi hak rakyat atas ketersediaan air bersih dan ini sejalan dengan program dari CSR PT. ANTAM Tbk,”ungkapnya.

BACA JUGA:
>   Diteriaki Penculik, Satpol PP di Kendari Dikeroyok Massa
>   Dinilai Ilegal, Mahasiswa Desak PT Adhi Kartiko Pratama Dihentikan
>   Cara Mudah Adukan Pelayanan Publik Lewat E-Humas
>   Minimnya Peserta Tes Cat CPNS Yang Lulus, Bagaimana Solusinya?

Hal senada diungkapkan CSR Manager, Muhammad Rusdan, Ia mengatakan, program ini adalah program yang dilaksanakan setiap tahun. “PT. ANTAM Sultra memrogramkan akses air bersih, sesuai dengan kebutuhan dari masyarakat lingkar satu kecamatan Pomala, “ungkapnya.

Kepala Desa Oko-oko, Gombi Sakuda, memberikan apresiasi yang tinggi kepada ANTAM, atas terlaksananya program pembangunan sumur bor untuk masyarakat di desanya. menurutnya program ini sangat membantu masyarakat untuk memenuhi ketersediaan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Dari empat unit sumur bor yang dibangun, rata-rata penerima manfaatnya per unit sekitar 10 kk dan ini sangat membantu masyarakat untuk akses air bersih, pada saat musim kemarau tiba. Terima kasih antam atas bantuannya untuk masyarakat kami,”terangnya.

Ditempat yang sama Kades Tambea, Muslipang mengaku sangat berterima kasih atas bantuan sumur bor dari ANTAM.

“Ini sangat membantu masyarakat kami dalam memenuhi kebutuhan air bersih dan air minum dari masyarakat,”katanya.

Reporter: Ningsih
Editor: Sumarlin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button