oleh

Promosi Wisata Muna Melalui Kampung Silat Berumembe

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Desa Berumembe, Kabupatem Muna terkenal dengan tradisi silatnya. Rencananya, 10-22 Juni 2018, masyarakat setempat bakal menggelar festival kampung silat.
“Festival ini untuk melestarikan tradisi silat daerah dan menjalin kebersamaan masyarakat Kabupaten Muna di bulan Ramadan,” terang Ketua panitia kegiatan, La Ode Ruslan.
Kegiatan ini juga sekaligus promosi wisata Mai Tewuna dan mendukung pemerintah daerah mewujudkan daerah wisata setara Bali. Rangkaian acara diwarnai dengan lomba rangking 1, festival anak soleh dan seminar ayo membaca.
La Ode Ruslan berharap seluruh pihak terkait dapat berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini.”Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan partisipan lebih banyak lagi,” pungkasnya.
Sementara itu, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Berumembe (Hipmib) setempat, Sarmiket mengatakan, siap menurunkan anggotanya untuk membantu meyukseskan festival.
“Kami seluruh mahasiswa Berumembe akan membantu sepenuhnya dalam menyukseskan kegiatan itu. Hal ini sebagai bentuk pengabdian kami kepada desa kami dan masyarakat Kabupaten Muna,” tandasnya.
Reporter: Yusuf Maronta
Editor: Cuncun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update