HeadlineHukumMetro Kendari

Polisi Kantongi Nama Terduga Pelaku Pembunuh Arpan

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Fakta soal tewasnya seorang remaja bernama Pange alias Arpan (21) yang beralamat di jalan Palateke Kelurahan Anggilowu Kecamatan Mandonga, Kota Kendari pada Minggu malam (1/7/2018) akhirnya terkuak.
Fakta tersebut diungkapkan oleh rekannya Ardi (21), sebab ia mengaku menyaksikan langsung awal mula peristiwa mengenaskan tersebut.
Ardi membeberkan, awalnya Pange yang saat itu bersama sepupunya, Restu, memperkenalkan pacar terduga pelaku bernama Icha, di depan Swalayan Surya Jalan Samratulangi. Namun, saat berkenalan, tiba-tiba pelaku yang diketahui bernama Gilang (16) melintas, lantas cemburu melihat perkenalan itu.
“Gilang langsung memarahi Pange, lalu Pange memukul Gilang, tapi Gilang tidak melawan dan lari menuju depan lorongnya di persimpangan empat arah Alolama-Lawata,” ujar Ardi kepada pewarta Detiksultra.com pada Senin malam (2/7/2018)
Lebih lanjut, Ardi sempat mendengar Gilang berkata “Saya mau pergi di lorong dulu,” lalu sebelum pergi, Gilang juga memberi tahu sepupu Pange bernama Restu, agar tidak membantu Pange saat perkelahian tanding.
“Di persimpangan, Pange melintas namun ditahan oleh Gilang, lalu dirangkul, tiba-tiba diiris lehernya, Pange langsung lari menuju lorongnya, Gilang mengejar tapi Pange jatuh langsung ditikam belakangnya, di depan bengkel Surya Jalan Imam Bonjol,” ucap Ardi.
Gilang (16) pelaku pembunuhan Arpan yang kini tengah diburu polisi. Foto: Istimewa.
Kata Ardi saat terjadi penikaman itu, sepupu korban, ikut menyaksikan peristiwa tragis itu, tanpa sedikitpun membantu Pange. Gilang yang saat itu bersama Icha, langsung melarikan diri.
Senjata tajam yang digunakan Gilang, berupa samurai diduga miliknya sendiri yang telah lama disimpan. Terduga pelaku dan Korban ini, sudah lama berteman akrab dan sering jalan bersama. Karena pacar Pange bernama Shela, bersepupu dengan Icha pacar Gilang.
Sementara itu, Kapolsek Mandonga AKP Kasman menjelaskan, saat ini pihaknya sudah mengantongi dan masih sementara melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku tersebut.
“Terduga pelaku itu kami masih melakukan pengejaran dibantu pihak Polres Kendari. Pesan saya kalau ada yang melihat bisa di informasikan kepada kami, dan mari kita berdoa supaya yang diduga pelaku ini secepatnya bisa tertangkap,” ungkap AKP Kasman.
Gilang (kanan, memegang samurai) pelaku pembunuhan yang sedang dicari polisi. Foto: Istimewa.
Reporter: Fadli Aksar
Editor : Arlink

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button