Metro KendariPolitik

Plt Wali Kota Kendari Imbau Waspadai Potensi Konflik Jelang Pilpres

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Jelang Pilpres tahun 2019, Plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengingatkan jajarannya untuk selalu mewaspadai berbagai potensi konflik. Hal ini bisa terjadi saat pelaksanaan pesta demokrasi nanti.
Kerawanan konflik yang perlu diwaspadai utamanya yang menyangkut konflik horizontal dengan mengangkat sentimen primordial, seperti mempertentangkan perbedaan, suku, agama, dan ras, sehingga peluang potensi yang ada ini, perlu cegah sejak dini.
“Saya meminta seluruh OPD, forkopimda, camat, lurah, serta tokoh masyarakat untuk menjaga kondusifitas. Senantiasa menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan melakukan perannya dalam menjaga kerukunan dan menjaga nilai-nilai Bhineka Tunggal Ika. Karena sebentar lagi memasuki tahapan lilpres dan lilcaleg,” kata Sulkarnain dalam rapat persiapan pilcaleg tahun 2019 yang berlangsung di aula Pola, Senin (10/9/2018).
Ketika terjadi konflik diharapkan segera temu lapor dan cegah cepat, sehingga segala sesuatu yang mengundang potensi bisa segera dikendalikan dan diantisipasi agar tidak membesar.
Reporter: Ningsih
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button