Kesehatan

Plt Wali Kota Kader PKK jadi Penggerak Kebersihan Lingkungan

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, membuka Jambore PKK tingkat Kota Kendari, yang dilaksanakan di taman Kota, Selasa (24/7/2018). Pada kesempatan itu, Sulkarnain menyampaikan kepada para Kader PKK di tingkat Kelurahan maupun kecamatan, agar terus menjadi penggerak kebersihan. Menggalang partisipasi aktif masyarakat untuk menjaga kebersihan dan keindahan kota.
Politisi PKS ini berharap, masyarakat bisa menghidupkan hatinya PKK dalam lingkungan keluarga.
“Ayo kita sama-sama jaga kebersihan lingkungan kita. Ciptakan lingkungan yang asri, hijau, dengan tanaman, sehingga kota kita menjadi kota layak huni. Sesuai dengan visi misi Kota Kendari. Terlebih saat ini ibu kota provinsi ini sudah sembilan kali meraih adipura kebersihan,” paparnya.
Ia sangat berharap masyarakat bisa menjaga kebersihan lingkungan sekitar, agar predikat yang diraih Pemerintah Kota Kendari bukan sekedar nama saja.
“Saya sangat ingin orang-orang yang lewat bisa menyaksikan keindahan Kota Kenari, makanya saya sangat berharap patisipasi kader PKK baik di tingkat kelurahan maupun kecamatan.
Kita harapkan kader PKK sebagai mitra dan pendamping pemerintah terus berperan aktif, kreatif, dan inovatif juga bersinergi,” imbuhnya.
Hal Senada diungkapkan Ketua TP PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain. Dirinya meminta kepada ibu-ibu TP PKK kecamatan dan kelurahan untuk mengawal para kadernya, agar aktif melakukan penyuluhan kepada masyarakat. Melalui keteladanan, kepedulian dan perhatian, serta dapat memotivasi masyarakat dalam melaksanakan program-program PKK.
Reporter: Ningsih
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button