Kesehatan

PKK Seleksi Kelurahan Lomba PKK KB Kesehatan

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Kendari bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB), melakukan seleksi kelurahan untuk mengikuti lomba PKK KB Kesehatan tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari Siska Karina Adriatma mengatakan, kelurahan yang diseleksi merupakan perwakilan masing masing kecamatan di Kota Kendari.
“Yang kami mau lihat itu kesamaan antara data administrasi Pokja 4, di posyandu dan di lapangan, karena kriteria penilaiannya meliputi kegiatan Dasawisma, Posyandu dan KB,” katanya.
Seleksi 11 kecamatan kata Dia, sudah tuntas pekan lalu dan berakhir di Kecamatan Kendari. Hasil seleksi itu masih terdapat sejumlah kelurahan yang datanya berbeda dengan posyandu dan data dilapangan, sehingga masih diperlukan pembinaan.
Ketua Kelompok Kerja (Pokja) 4 PKK Kota Kendari Hasria mengaku, dari 11 kelurahan yang diseleksi beberapa kelurahan telah memenuhi kriteria. Namun hasilnya masih dirampungkan dan akan ditetapkan berdasarkan surat keputusan Ketua PKK Kota Kendari.
“Hasil seleksi sekitar 1 minggu, beberapa kelurahan yang kami nilai sudah memenuhi kriteria diantaranya Kelurahan Bungkutoko, Kelurahan Anaiwoi dan Kelurahan Kendari Caddi,”
ujar Kepala Badan Pengendalian Penduduk dan KB Kota Kendari ini.
11 Kelurahan yang mengikuti seleksi Lomba PKK KB Kesehatan yaitu, Kelurahan Bungkutoko mewakili Kecamatan Nambo, Kelurahan Benua Nirae mewakili Kecamatan Abeli, Kelurahan Anggoeya mewakili Kecamatan Poasia, Kelurahan Mokoau mewakili Kecamatan Kambu. Selain itu Kelurahan Wundudopi mewakili Kecamatan Baruga, Kelurahan Anawai mewakili Kecamatan Wua-wua, Kelurahan Anaiwoi mewakili Kecamatan Kadia, Kelurahan Tobuha mewakili Kecamatan Puuwatu, Kelurahan Korumba mewakili Kecamatan Mandonga, Kelurahan Watu-watu mewakili Kecamatan Kendari Barat dan Kelurahan Kendari Caddi mewakili Kecamatan Kendari.
Rencananya Lomba PKK KB Kesehatan tingkat Provinsi Sultra akan dilaksanakan bulan Januari tahun 2018.
Reporter: Ibnu
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button