Kolaka Timur

Pj Sekda Koltim Dilantik

Dengarkan

KOLAKA TIMUR, DETIKSULTRA.COM – Samsul Bahri Madjid, resmi menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kolaka Timur (Koltim). Bupati setempat, Tony Herbiansyah telah melatik, Selasa (10/4/2018).
Pelantikan Pj tersebut untuk mengisi kekosongan setelah ditinggalkan Anwar Sanusi, 2 tahun 2 bulan. “Penunjukkan Pj Sekda ini didukung aturan. Perpres Nomor 3 Tahun 2018 menyebutkan, pengangkatan Pj sekda boleh dilakukan setelah berkonsultasi kepada gubernur dan selama lima hari tidak ada jawaban bupati mengambil langkah-langkah untuk menerbitkan pengangkatan Pj Sekda,” terangnya, seperti dikutip dari rilis Kominfo setempat.
Bupati meminta, semua pihak tidak lagi mempolemikan pengangkatannya. Aaturan sebelumnya, lanjutnya, pengangkatan Pj Sekda maupun definitif harus melalui SK Gubernur, namun dengan Perpres Nomor 3 tersebut Pj Sekda diangkat oleh bupati dengan berkonsultasi ke gubernur.
Hak dan kewajiban Samsul Bahri sama dengan Sekda definitif, meski masa kerjanya hanya 3-6 bulan. Selanjutnya akan dilakukan fit and propert tes guna melahirkan sekda definitif.
“Dengan kinerja yang baik, utamanya reputasi, loyalitas selama ini, saya anggap layak untuk jadi Pj Sekda. Selanjutnya, kita akan evaluasi, kalau kinerja menurun bisa saja kita tidak usulkan untuk definitif,” ungkapnya.
Ia mengharap, Pj Sekda dapat bekerjasama dengan semua OPD. Demikian juga sebaliknya.
Pelantikan ini, dihadiri Wakil Bupati Koltim, Hj Andi Merya Nur SIP, seluruh pimpinan OPD dan bagian, camat, kepala bidang dan pengurus tim penggerak PKK Koltim.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Cuncun

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button