oleh

PGRI Sultra Genjot Kapasitas Kepemimpinan Pengurus

-Kendari-15 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Wilayah Sulawesi Tenggara terus berupaya meningkatkan kinerja pengurus di daerah. Salah satunya melalui pelatihan peningkatan kapasitas pengurus dan kepemimpinan PGRI, berupa District Training bagi pengurus PGRI Kabupaten Muna Barat, di Same Hotel, Jumat (12/10/2018).

Wakil Ketua 1 PGRI Sultra, Kasmawati, mengatakan, training ini bertujuan agar para pengurus memiliki pemahaman yang sama, khususnya tentang kampanye dan advokasi. Sekaligus mengajarkan bagaimana penyusunan berbagai program kampanye, menyusun Rancangan Tindak Lanjut Kampanye (RTLK), dan mampu memaplikasikannya di cabang PGRI masing-masing.

Baca Juga: Disdukcapil Kendari: Belum 17 Tahun, Sudah Dapat Merekam KTP-el

“Kampanye yang dimaksud disini yakni bagaimana mengubah pemahaman masyarakat tentang PGRI. Contoh kampanyenya seperti stop kekerasan terhadap guru, kampanye selamatkan dunia pendidikan, angkat guru honorer dan lainnya. Intinya bahwa kampanye dapat menguatkan organisasi PGRI dan mampu membuat guru-guru semakin profesional,” katanya.

Kasmawati menambahkan, kegiatan ini dikhususkan hanya untuk PGRI Kabupaten Muna Barat, karena Muna Barat merupakan kabupaten piloting yang ditunjuk langsung oleh PGRI pusat.

“Jadi dari 18 provinsi, Sultra termasuk di dalamnya yang terpilih. Nah, di Sultra sendiri diwakili oleh Muna Barat sebagai District Training pelatihan peningkatan kapasitas pengurus dan kepemimpinan PGRI,” tambahnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Rani

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update