oleh

Pesta Rakyat, Pemda Kabupaten/Kota Siapkan 120 Talang Makanan Khas

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara rencananya akan menggelar pesta rakyat sebagai bentuk rasa syukur atas pelantikan gubernur dan wakil gubernur baru.
Rencana perhelatan pesta rakyat yang berkonsep pakande-kandea ini bakal dilaksanakan Sabtu (22/9/2018) nanti, di Tugu Religi lapangan eks MTQ Kota Kendari.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Sultra, Kusnadi, mengatakan, di pesta rakyat tersebut Pemrov Sultra akan menghadirkan sejumlah artis terkenal.
“Artis yang dihadirkan itu Fitri Karlina, Anita Kaif, Mongol dan Yopie Yatul. Kami menghadirkan artis ibu kota supaya acara penyambutan gubernur dan wakil gubernur kita nuansanya semakin terasa,” ucapnya, Kamis (20/9/2018).
Pesta rakyat itu sendiri akan dibuka langsung oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra Ali Mazi-Lukman Abunawas mulai pukul 17.00 sore hingga malam hari, diawali ritual pakande-kandea serta sajian makanan gratis.
Kusnadi menegaskan, dalam pergelaran pesta rakyat ini, Pemrov tidak memungut biaya dari pemerintah kabupaten/kota untuk kepentingan penyelenggaraan tersebut. Pemrov hanya meminta masing-masing kabupaten/kota menyiapkan talang dengan makanan khas daerah masing-masing.
“Saya luruskan, Pemda tidak diminta menyetor dana. Pemda kabupaten/kota hanya diinstruksikan untuk siapkan talang dengan makanan khas daerah masing-masing sebanyak 120 talang perkabupaten/kota. Jadi saya klarifikasi, tidak ada bantuan dana,” tegasnya.
Reporter: Sunarto
Editor: Rani

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update