Metro KendariPolitik

Persiapkan Peralihan Kepemimpinan, Aman Bentuk Tim Transisi

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ali Mazi dan Lukman Abunawas (Aman) membentuk tim transisi untuk mempersiapkan peralihan kepemimpinannya sebagai pemenang perhelatan pilgub 2018. Tim Transisi ini diketuai oleh La Ode Suriono, dengan beranggotakan 15 orang deputi.
Ketua Dewan Penasehat Tim Transisi Aman, Lukman Abunawas mengatakan, dibentuknya tim ini merupakan kesepakatan bersama antara Ali Mazi dan dirinya, beserta Tim Pemenangan.
“Ini Pak Ali dengan saya sepakat bentuk tim, dengan tujuan melaksanakan tugas-tugas dan untuk mewujudkan visi misi hingga lima tahun ke depan,” katanya saat konferensi pers, Kamis (19/7/2018).
Tim ini dibentuk, kata dia, bukan hasil contekkan dari apa yang dilakukan oleh Anies-Sandi pada saat memenangkan pilgub DKI Jakarta. Melainkan atas perintah Mendagri.
Sementara itu, La Ode Suriono, mengaku mempunyai tugas yakni melakukan koordinasi dengan OPD lingkup Sultra.
“Kami akan berkoordinasi mengenai sinkronisasi program dengan pemda, dalam hal RAPBD perubahan 2018, dan APBD 2019 dan RPJMD. Termasuk sinkronisasi program visi misi yang tercantum dalam kampanye Aman,” terangnya.
Suriono juga meminta Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi, untuk mematuhi surat Mendagri nomor 121.74/4773/SJ.
“Kami juga meminta Pj Gubernur Sultra untuk mematuhi perintah dari surat Mendagri agar menunda seleksi Sekda dan pembatalan pembentukan panitia sembilan pengelolaan tambang,” pungkasnya.
Reporter: Yusuf Maronta
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button