oleh

Permudah Akses Data Pemda, Dinas Pariwisata Buton Luncurkan Bank Data

-Buton, Feature-193 views

BUTON, DETIKSULTRA.COM – Guna memudahkan dan mengamankan data kepegawaian maupun aset daerah, Dinas Pariwisata Buton meluncurkan Bank Data, aplikasi berbasis digital. Aplikasi tersebut akan mempermudah pencarian data lingkup Pemda Buton khususnya Dinas Pariwisata.
Sekretaris Dinas Pariwisata Buton, Rusdi Nudi menerangkan, bank data merupakan aplikasi yang sangat instan dalam mengakses data-data yang dibutuhkan oleh instansi. Hal ini langsung terhubung dengan pemerinth pusat dalam pengembangan program kegiatan berbasis data melalui aplikasi.
“Bank data ini sangat penting. Karena akses data menggunakan kertas itu sudah lama, dan saat ini rata-rata penginputan data telah menggunakan komputer dalam sistem online, dimana kalau di komputer datanya tinggal​ di-save,” katanya.
Rusdi mengatakan, hadirnya aplikasi bank data, memudahkan instansi yang membutuhkan data Dinas Pariwisata Buton. Tinggal membuka di aplikasi yang telah dilengkapi dengan data kepegawaian dan data keuangan.
Rusdi melanjutkan, bank data sangat aman. Karena pada saat login dilakukan langsung oleh operator yang telah memiliki pasword tersendiri dan terlatih kusus untuk menginput semua data
“Aplikasi bank data ini sangat menguntungkan bagi kita. Karena kalau pake kertas pada saat dibutuhkan agak susah ditemukan dan kadang tercecer, kalau lewat bank data tinggal buka aplikasi dan cari data yang dibutuhkan,” tuturnya.
Rusdi berharap, pasca Dinas Pariwisata Buton melaunching bank data, setiap OPD daoat menyajikan data-data konkrit, sehingga pencapaian tiap tahunnya dapat disajikan melalui aplikasi digital tersebut.
Reporter: Safrin
Editor: Ann

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update