oleh

Peringati Hari Santri, Kakanwil Kemenag Sultra: Santri Harus Jadi Teladan Bangsa

-Kendari-28 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tenggara menggelar upacara bersama di lapangan Pesantren Ummushabri Kendari, Senin (22/10/2018).

Kakanwil Kemenag Sultra, Abdul Kadir, mendorong para santri untuk bisa menjadi teladan bangsa, karena mereka memiliki keagungan akhlak dan budi pekerti yang baik, sehingga orang-orang di sekitarnya bisa tertular kebaikannya.

“Santri-santri kita harus menyiapkan dirinya dengan baik sesuai dengan kebutuhan zamannya. Sebab, zaman yang kita hadapi ini tingkat kompetisinya sudah semakin ketat, maka secara intelektual mereka harus memiliki keluasan ilmu agama dan umum,” katanya.

Pasalnya, lanjut Abdul Kadir, santri merupakan bagian terpenting dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia. Dimana, mereka punya andil besar bersama para ulama membawa negeri ini terbebas dari penjajahan.

“Melalui hari santri nasional ini, kita kembali memberikan kesadaran penuh kepada para santri yang ada saat ini, bahwa santri-santri terdahulu telah mengambil peran untuk ikut andil memperjuangkan kemerdekaan. Maka santri yang ada saat ini harus bisa mengisi kemerdekaan ini dengan memberikan teladan yang baik bagi bangsa,” pungkasnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Rani

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update