oleh

Peringati Hardiknas, PG-PAUD dan Dharma Wanita UHO Bangun Sinergitas

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) UHO, bersama Dharma Wanita UHO menggelar defile gabungan, memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Devile gabungan ini dilaksanakan Senin pagi,(7/5/2018) dengan rute di depan gedung Rektorat UHO dan finish di gedung Sport Centre UHO.
Ketua Jurusan PG-PAUD UHO, Sitti Rahmaniar Abubakar mengatakan, kegiatan ini tidak hanya melibatkan Dharma Wanita UHO. Melainkan melibatkan pula IKA Alumni PG-PAUD UHO serta TK Wulele Sanggula 1 dan 2.
“Ada banyak pihak yang bergabung, tujuannya yaitu untuk membangun sinergitas serta hubungan yang harmonis untuk memajukan pendidikan dan memperkaya kebudayaan,” ungkapnya.
Dia menginginkan pula seluruh pihak agar serius dalam menangani masalah pendidikan utamanya anak usia dini. Menurutnya, peningkatan pendidikan anak usia dini adalah langkah awal bagi negara untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.
“Pemerintah diharapkan bisa lebih memperhatikan dunia pendidikan. Utamanya pendidikan anak usia dini termasuk kesejahteraan guru-gurunya,” imbuhnya.
Sementara itu, Ketua Dharma Wanita UHO, Viska Inda Variani, bersyukur atas terselenggaranya kegiatan devile gabungan ini. Ada poin tersendiri yang dapat dipetik dari kegiatan ini, yakni menjalin silaturahmi di lingkup UHO.
“Kegiatan ini untuk mengumpulkan keluarga di lingkup UHO. Hal ini karena TK Wulele sanggula 1 dan 2 ada dibawah kendali Dharma Wanita dan PG-PAUD UHO adalah kerja sama dari TK. Jadi kami kumpul keluarga,” terangnya.
Kegiatan defile ini diiringi oleh marching band UHO. Gerimis hujan sempat membasahi peserta kegiatan ini. Untungnya hujan baru deras ketika mereka sudah sampai di lokasi finish.
Reporter: Yusuf Maronta
Editor: Ann

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update