Metro Kendari

Pemda Butur Jalin Kerjasama dengan Universitas Halu Oleo

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) kembali melakukan kerjasama dengan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Sebelumnya, Pemkab Butur juga sudah melakukan kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia dalam upaya memaksimalkan program kerja Pemkab Butur.

Bupati Butur, Abu Hasan, mengatakan, kerjasama ini berkaitan dengan masalah-masalah Butur. Kompetensi UHO akan diarahkan untuk membantu Pemkab Butur.

“Kerjasama ini berkaitan dengan pengembangan penelitian dan pengembangan pengabdian masyarakat dan lain sebagainya,” jelas Abu Hasan, Selasa (29/10/2018).

BACA JUGA:
>   Satpol PP Siap Tertibkan APK Tak Sesuai Prosedur
>   Diduga Dalangi Ancaman Pekerja PT SJM, Kapolda Sultra Didesak Tangkap AT
>   Tuntut jadi ASN, Ratusan Honorer K2 Unjuk Rasa

Selain itu, Pemda Butur juga melakukan kerjasama dengan Fakultas Pertanian UHO Kendari. Kerjasama itu betujuan untuk meningkatkan program di bidang pertanian pangan organik lokal.

“Pertanian ini berkaitan dengan masalah hama, benih, tanah dan air,” tambahnya.

Kerjasama ini juga fokus dalam pengembangan sektor pertanian organik yang berintergrasi dengan sektor peternakan, perikanan dan perkebunan.

Abu Hasan menambahkan, kerjasama ini bukan hanya dengan Fakultas Pertanian UHO, namun juga dengan beberapa fakultas di UHO.

“Kami juga akan bekerjasama dengan Fakultas Peternakan, Fakultas Perikanan dan Fakultas Ekonomi,” pungkasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button