oleh

Pelayanan Jasa Pos ke Wilayah Palu-Sigi- Donggala masih Lumpuh

-Kendari-22 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pengiriman melalui jasa PT Pos dari Kendari ke wilayah bencana alam Palu-Sigi-Donggala hingga kini masih lumpuh. Wakil Kepala Kantor Pos Kendari, muhammad Adam menyatakan, kondisi wilayah Sulawesi Tengah masih belum memungkinkan ditembus untuk pengiriman Pos ke wilayah bencana. Hal ini disebabkan jalur infrastruktur jalan di wilayah itu mengalami rusak berat, pasca gempa bumi dan tsunami 28 September lalu.

Baca Juga: Kantor BP2RD Kendari Dipasangi Stiker Calon DPD RI

“Kita masih terkendala pengirim Pos melalui layanan ekspress dan kilat khusus. Selain jalur darat tak bisa ditembus, jalur komersial melalui pesawat udara juga belum terlayani. Ada pesawat Hercules TNI, tapi itu masih mengutamakan pengiriman bantuan,” ujar Adam m, Jumat (12/10/2018).

Adam belum bisa memprediksi kapan pelayanan jasa pos ke wilayah Palu-Donggala dan sebaliknya, akan normal kembali. Pihaknya masih menanti koordinasi lanjutan, terkait pengiriman barang dan surat ke Palu agar benar-benar tiba di tempat tujuan.

“Pokoknya kita masih belum bisa prediksi, kondisi wilayahnya belum pulih. Apalagi warganya yang pasti msih ada di pengungsian,” ungkapnya.

Dua hari terakhir, aktifitas petugas Pos di wilayah terdampak bencana alam mulai normal. Berdasarkan hasil koordinasi petugas Pos di Kendari dengan pihak Pos Palu, Donggala, dan Sigi. Berdasarkan laporan yang diterima petugas, kantor Pos di Palu retak akibat gempa.

Reporter: Dahlan
Editor: Ann

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update