oleh

Pedagang Eks Pasar Panjang Enggan Pindah

-Ekobis, Kendari-263 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pedagang eks pasar panjang, mengakui telah menerima surat pemberitahuan dari Pemerintah Kota Kendari, untuk segera meninggalkan lokasi tersebut dan kembali berjualan di Pasar Sentral Wua-wua, yang telah disiapkan oleh pemerintah.
Walaupun begitu, mereka enggan untuk pindah, karena di Pasar Panjanglah sumber mata pencaharian mereka sehari-hari.
Salah satu pedagang eks pasar panjang yang menerima surat pemberitahuan itu adalah Eni. Menurut eni, dia telah menerima pemberitahuan tertulis, dari Pemkot sejak 3 Juli 2018. Surat itu diberikan oleh seorang pria yang tak dikenalnya.
“Sejak surat itu diterbitkan, namum sampai hari ini juga belum ada perintah untuk mengosongkan pasar ini, dari ibu Djamaliyah Ningsi, selaku pemilik pasar tersebut, “imbuhnya.
Ia meminta pemerintah, kembali mempertimbangkan rencana menutup pasar ini, karena, ia khawatir rencana itu akan sia sia.
“Saya akui, saya memiliki lods disana dan sempat menjual disana, namun karena sepi pembeli, saya lari ke pasar swasta milik ibu lilis. Lagi pula sampai sekarang pasar ini belum ditutup dibiarkan,”katanya.
Hal Senada diungkapkan Bunga, pedagang sembako ini mengaku, sejak 3 hari yang lalu telah menerima surat pemberitahuan untuk segera meninggalkan pasar swasta ini.
“Saya tidak mau pindah, nyaman disini biaya sewa kios yang murah ketimbang di pasar sentral wua-wua,”jelasnya.
Namun, ketika ditanya tentang harga lods di Pasar Sentral Wua – wua itu, ia enggan berkomentar, sembari tersenyum.
Ia juga menegaskan, masih akan tetap berjualan di Pasar Panjang, meskipun batas waktu yang diberikan dalam surat itu berakhir.
Reporter : Ningsih
Editor : Arlink

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update