Metro KendariPolitik

PDIP Kota Kendari Siap Rebut Dominasi PAN

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Mengemban jabatan baru sebagai Ketua DPC PDIP Kota Kendari, Ishak Ismail menargetkan kursi Ketua DPRD Kota Kendari. Untuk mencapai target itu, Ishak Ismail menargetkan tujuh hingga delapan kursi di Pilcaleg mendatang.
“Setelah melakukan rekruitmen caleg untuk DPRD Kota Kendari, kemudian saya evaluasi dan melihat potensi mereka. Saya yakin, kita mampu minimal meraih tujuh kursi di Pilcaleg nanti. Tapi kita usahkan delapan kursi,” sebutnya saat dikonfirmasi detiksultra.com, Senin (2/7/2018).
Ishak Ismail menambahkan, amanah untuk meraih tujuh kursi dan target Ketua DPRD Kota Kendari dan provinsi sudah ditekankan sejak dia menjabat Ketua DPC PDIP Kota Kendari.
“Karena memang target yang dititipkan Sekjen saat menyerahkan SK, kita harus rebut Ketua DPRD Kota Kendari dan membantu provinsi juga merebut kursi ketua. Maka idealnya, memang harus delapan kursi. Namun setelah saya hitung-hitung, tujuh kursi juga sudah aman,” lanjut politisi yang akrab disapa anak lorong ini.
Menurut dia, dinamika politik Sultra relatif berubah-ubah. Seperti diketahui, Pilcaleg 2014 didominasi oleh PAN. Olehnya itu, ia bertekad untuk mengambil alih dominasi tersebut.
“Kita ketahui, pemilu lalu didominasi PAN. Tapi tahun ini sedikit berubah dengan adanya permasalahan di internal PAN. Dan kami berusaha untuk merebut dominasi mereka. Ada juga Nasdem yang sekarang sedang bergerak. Tapi PDIP adalah partai besar dan saya juga sedang berusaha untuk membesarkannya. Jadi saya yakin akan mampu menjadikan PDIP partai dominan di legislatif,” pungkasnya.
Reporter: Sunarto
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button