oleh

PD Pasar Siap Tampung Pedagang Eks Pasar Panjang

-Ekobis, Kendari-141 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pasca penertiban pasar panjang beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Kendari telah memberikan alternatif bagi pedagang korban relokasi pasar panjang di antaranya, Pasar Baruga, Pasar Wayong, Peddys Market serta Pasar Sentral Wua-wua.
Direktur PD Pasar Kota Kendari, Asnar, mengaku siap menampung dan memfasilitasi para pedagang yang tidak memiliki lods.
“PD Pasar siap menjembatani pedagang, tapi dengan syarat, si pedagang sama sekali tidak memiliki kios. Saat ini, kami sudah berkoordinasi dengan kepala UPTD masing-masing pasar agar pedagang korban penertiban pasar panjang difasilitasi,” katanya.
Lebih lanjut, hingga hari ini pedagang pasar panjang yang pindah di pasar yang dikelola oleh PD Pasar, baru dua orang. Mereka adalah penjual ikan dan saat ini telah berjualan di Pasar Wayong.
“Pasar yang ada di Kota Kendari, tidak semua menjadi kewenangan PD Pasar. Pasar yang menjadi domain PD Pasar yaitu Pasar Wayong, Pasar Nambo, Pasar Baruga, Pasar Punggolaka dan Pasar Lapulu,” jelasnya
Bagi pedagang yang ingin menjual di pasar-pasar tersebut, PD Pasar tidak memungut biaya apapun.
Tapi khusus untuk Pasar Baruga, sudah over kapasitas, hanya bisa menampung sekitar 2 atau 3 orang saja, itupun untuk penjual sayur saja.
Reporter: Ningsih
Editor: Rani

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update