MunaPolitik

Pastikan Pemerataan Pembangunan, Anak Muda Ini Maju di Pilcaleg Muna

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemilihan legislatif tahun 2019 memang selalu menghadirkan pembahasan menarik di Kabupaten Muna. Hal ini lantaran banyaknya pemuda yang menyatakan diri untuk maju dalam Pilcaleg.
Salah satu pemuda yang maju bertarung yakni Meky Yadi Saputra. Pemuda asal Desa Wakumoro, Kecamatan Parigi, Kabupaten Muna ini mengaku, siap maju sebagai Bacaleg, setelah mendapat dukungan dari keluarga dan kerabat dekat.
“Dengan niat yang baik saya nyatakan siap bertarung di Dapil lima Kabupaten Muna, yang meliputi Kecamatan Parigi, Kabawo, Kabangka, dan Kontokuwuna. Atas dorongan niat ditambah suport dari keluarga dan kerabat dekat,” ungkap Mantan Ketua Kosma Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Parigi ini.
Dengan menggunakan kendaraan politik Partai Perindo, Ekhy, sapaan akrabnya ini menegazkan tidak akan menyi-ayiakan amanah yang diberikan partai sebagai wakil di Dapil lima.
“Tentu setelah mendapat kesempatan maju melalui Partai Perindo, tekad saya untuk mengabdikan diri di tanah kelahiran dan memperjuangkan aspirasi warga secara menyeluruh insyaallah akan tercapai,” bebernya saat ditemui dikediamannya, Kamis, (23/8/2018).
Selama ini kata dia, pembangunan infrastruktur memang sudah baik di Kabupaten Muna. Namun itu hanya berlaku di ibu kota Kabupaten Muna, yakni Raha. Bagian pedesaan belum mendapatkan pembangunan yang merata.
“Inilah yang menjadi cita-cita saya. Memastikan adanya pembangunan secara merata di wilayah pedesaan. Terutama untuk di Dapil saya, infrastruktur jalan bisa dikatakan tidak layak lagi, dengan kondisi yang hancur untuk dilewati,” tambahnya.
Sarana dan kualitas pendidikan juga menjadi perhatian khusus Caleg ini. menurutnya, sarana serta kualitas pendidikan belum maksimal terlaksana.
“Tentunya sebagai pemuda sudah saatnya kita mengambil peran penting dalam memperjuangkan daerah dan aspirasi warga. Jangan kita biarkan pembangunan infrastruktur serta pendidikan menjadi tidak maksimal,” cetus Ekhy.
Reporter: Ahmad Sadikin
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button