Metro KendariPolitik

Pastikan Bertarung di Pemilu 2019, Partai Berkarya Bakal Dukung Salah Satu Paslon di Pilgub Sultra

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Setelah memastikan memenuhi syarat dalam verifikasi faktual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Partai Berkarya siap bertarung dengan partai politik lain pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019 mendatang.
Seiring dengan itu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Sultra, Abdul Hasan Mbou bakal mendukung salah satu pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra pada Pilgub Sultra Juni 2018.
“Dari tahun lalu ada malah salah satu calon sudah bertemu saya hingga 2 sampai 3 kali. Itukan menunjukkan keseriusannya kepada Partai Berkarya ini. Di sisi lain karena saya juga sebagai ketua pemuda pancasila, dia mengharapkan supaya saya gabung, tapi itupun saya belum berbicara secara detail,” ungkap Abdul Hasan Mbou saat ditemui di kediamannya pada Sabtu malam (3/2/2018)
Ia menambahkan, harus berbicara terlebih dahulu kepada seluruh 17 DPD kabupaten/kota, untuk memutuskan kepada siapa dari salah satu paslon nantinya dukungan Partai Berkarya akan diberikan.
Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sultra ini menyebut, sudah mengantongi nama paslon tersebut. Namun dirinya enggan menyebutkan siapa paslon yang akan didukung tersebut. Ia mewacanakan akan menggelar konferensi pers untuk menentukan dukungannya​.
“Kami akan konferensi pers usai penetapan Partai Berkarya sebagai partai peserta Pemilu 2019. Setelah kami berangkat ke Jakarta, ditetapkan, besoknya tanggal 18 Februari pencabutan nomor urut partai. Kami akan kembali ke Kendari, kita syukuran dulu, lalu kami akan cari waktu untuk deklarasi paslon yang akan kami dukung. Sudah ada sih, tapi saya belum mau menyebut, tinggal tunggu waktu saja,” beber Abdul Hasan Mbou.
Ia kembali menegaskan bahwa keputusan dukungan terhadap salah satu paslon gubernur nantinya, berdasarkan persetujuan 17 DPD kabupaten/kota, dan 218 pengurus kecamatan yang ada di Sultra.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button