oleh

Panik, Satu Peserta Upacara Bawah Laut Dievakuasi

WAKATOBI, DETIKSULTRA.COM – Satu orang peserta upacara pengibaran bendara merah putih di bawah laut, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Republik Indonesia ke-73, harus dievakuasi.
Diketahui, peserta tersebut adalah salah seorang anggota kepolisian Polres Wakatobi bernama Bripka Usman. Pada saat melakukan penyelaman di kedalaman 4 meter, Bripka Usman mengalami kepanikan.
Menurut saksi sekaligus peserta upacara bawah laut, Imran, awalnya, regulator tabung oksigen Bripka Usman tersangkut di tali spanduk, sehingga Bripka Usman tampak panik.
“Putus talinya, akhirnya harus dipandu naik ke atas untuk mendapatkan pertolongan pertama,” ujarnya Jumat sore (17/8/2018).
Pantauan Detiksultra.com, tiba di bibir pantai, korban langsung mendapatkan pertolongan pertama, sebelum dilarikan ke RSUD Wakatobi untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.
Meskipun adanya insiden tersebut, namun upacara pengibaran bendera merah putih di bawah laut tetap berjalan sukses dan dikibarkan di kedalaman 8 meter dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang, enam di antaranya adalah wisatawan asing.
Upacara di bawah laut yang digelar di pantai Cemara Kecamatan Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi ini dimulai sekitar pukul 16.00 sore, dan merupakan kali kedua dilakukan.
Reporter: Ema
Editor: Rani

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update