Metro KendariPendidikan

Nuraeni, Penghuni Panti yang Terus Mengajar

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Nuraeni, nenek berusia 70 tahun, terus membagi ilmunya kepada orang lain. Secara sukarela mengajar bahasa Inggris kepada anak- anak.
Kini, tinggal di Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Minaula Kendari.
Baginya usia senja bukan berarti hidupnya tidak lagi bermanfaat bagi orang lain. Ia ingin memanfaatkan pengetahuan untuk memajukan generasi penerus.
“Saya mau salurkan kemampuan berbahasa Inggris saya. Saya berkeinginan untuk mengajar kepada anak-anak,” kata Nuraeni kepada detiksultra.com, Kamis (15/3/2018).
Ia bertekad untuk terus memimbing anak-anak sehingga tumbuh menjadi anak yang cerdas. “Selagi saya masih di sini terserah kepada mereka untuk belajar. Saya kepingin anak ini tumbuh menjadi anak cerdas,” tulusnya.
Kepala PSTW Minaula Kendari, Syamsuddin memberikan ruang untuk menyalurkan kemampuan penghuni panti.
“Kebetulan nenek Nureani ini senang mengajar dan memiliki pengetahuan bahasa inggris makanya kami fasilitasi untuk mengajar. Kami memanggil anak-anak di luar panti ini untuk datang belajar. Itu tidak dibayar,” ujarnya.
Cara ini lansia akan terhindar dari kepikunan saat aktif. Ruang berkreasi mejadikan mereka merasa berharga di mata orang lain.
Reporter: Sunarto
Editor: Cuncun

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button