oleh

Mutasi 67 Guru di Kolaka Diprotes

-Peristiwa-219 views

KOLAKA, DETIKSULTRA.COM – Forum Pemerhati Rakyat Kolaka (FPRK) melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Kolaka. Dalam Aksi unjuk rasa tersebut, mereka menuntut bupati meninjau kembali mutasi terhadap 67 orang guru.

Puluhan pendemo ini menganggap mutasi guru yang dilakukan Dinas Pendidikan Kolaka melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kolaka tidak sesuai dengan aturan.

Koordinator aksi, Erwin, mengatakan, mutasi guru yang dilakukan sarat akan kepentingan politik.

“Kami meminta pemerintah Kabupaten Kolaka agar meninjau kembali SK pemutasian para tenaga pengajar yang sudah dikeluarkan oleh BKD kolaka,” jelasnya.

Saat pertemuan dengan perwakilan pendemo, Sekretaris BKD Kolaka, Supandi, mengatakan, SK pemutasian yang dikeluarkan oleh BKD sudah sesuai aturan yang berlaku. Diknas yang mengajukan kepada BKD, BKD hanya menyetujui usulan tersebut.

Pertemuan yang dilakukan di kantor BKD, diikuti oleh Asisten I, Sekretaris BKD serta lima orang perwakilan pendemo, tidak menemui kesepakatan. Para pendemo berjanji akan turun kembali melakukan aksi unjuk rasa dengan massa yang lebih besar. Massa akhirnya membubarkan diri pada pukul 16.00 wita.

Reporter: Yus
Editor: Rani

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update