HukumMetro Kendari

Musibah Longsor Tanah Timpa Rumah Warga di Kendari Caddi

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Longsoran tanah menimpa sebuah rumah warga di Jalan R.A Kartini, Kelurahan Kendari Caddi, Kecamatan Kendari di tengah kondisi cuaca hujan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.
Untungnya dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.
Pemilik rumah korban longsor, Daeng Rombo, mengaku longsoran tanah berasal dari gunung bertanah labil yang berada tepat di belakang rumahnya itu, terjadi sekitar pukul 09.00 malam saat anggota keluarganya tengah beristirahat.
Mereka berlarian keluar rumah saat peristiwa longsor dan menyaksikan gundukan tanah dalam volume besar menghantam dan merusak rumah bagian belakang.
“Kejadiannya tiba tiba sekitar jam 09.00 malam, kita mau istirahat hujan juga sudah reda kemudian ada bunyi keras, kita dalam rumah berhamburan keluar,” ujar Daeng Rombo, Jumat (29/6/2018).
Lokasi tanah longsor di Kelurahan Kendari Caddi, Kecamatan Kendari. Foto: Dahlan/Detiksultra.
Dari pantauan wartawan Detiksultra.com di lokasi, kondisi bangunan tembok tempat dapur rumah bagian belakang sudah miring dan sudah retak dan tidak bisa lagi di tinggali.
Khawatir rumah ambruk akibat longsor susulan, pemilik rumah berharap pihak berwenang seperti kelurahan, kecamatan, dinas sosial dan BPBD bisa bertindak cepat, untuk mendata kerugian dan menyalurkan bantuan yang dibutuhkan.
Akibat kejadian longsor, korban mengalami kerugian materil puluhan juta rupiah.
Reporter: Dahlan
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button